Monday, April 30, 2007

Lowongan CPNS Nangroe Aceh Darussalam

I. Sehubungan dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/01-FM.PAN/10/2005 tanggal 31 Oktober 2005 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Tahun Anggaran 2005 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 22 Tahun 2005 tanggal 16 Nopember 2005 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2005, Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah untuk tenaga kependidikan/guru, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis/strategis lainnya sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini
Posisi:
CPNS Nangro Aceh Darussalam

Persyaratan:
A. UMUM
1. Warga Negara Indonesia
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan statu tindak pidana (dilengkapi estela lulus).
3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai dari statu instansi, baik pemerintah maupun swasta (dilengkapi estela lulus)
4. Tidak pernah terlibat dalam statu gerakan yang menentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (dilengkapi estela lulus)
5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil maupun TNI/POLRI (dilengkapi estela lupus)
6. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota PARPOL (dilengkapi estela lulus)
7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan Dokter Pemerintah/RSU atau Puskesmas (dilengkapi estela lulus)
8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Criminal (SKCK) dari POLRI (dilengkapi estela lulus)
9. Kartu Tanda Pencari Verja (AK1) dari dinas Tenaga kerja;
10. Khusus untuk tenaga kependidikan tidak boleh tuna rungu, tuna wicara, juling, vivir sumbing dan penyakit kulit/supak.

B. KHUSUS
1. Peserta test dari umum
a. Berusia serendah-rendahnya18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2006;
b. Peserta S1, S2, S3 dan DIII mempunyai nilai IPK :
• Untuk eksakta 2,5
• Untuk Non Eksakta 2,7
Peserta SLTA
• Lulusan 1994 kebawah mempunyai nilai ijazah rata-rata 6,5
• Lulusan 1994 – 2002 mempunyai nilai NEM rata-rata 5
• Lulusan 2003 – 2004 mempunyai nilai NUAN rata-rata 5,5
• Lulusan 2005 mempunyai nilai SKHUN rata-rata 5
c. Bagi peserta test Tenaga Kependidikan dan Tenaga Kesehatan di bebaskan dari persyaratan nilai IPK bagi peserta D-3, Sarjana, Pasca Sarjana dan nilai Ijazah/NEM/NUAN/SKHUN bagi peserta tingkat SLTA
d. Untuk Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang diperoleh setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus dimintakan tambahan surat keterangan/pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.
e. Khusus bagi pelamar dari lulusan Universitas/Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan/penyetaraan dari panitia penilaian ijazah luar negeri Departemen Pendidikan Nasional dan yang dari sekolah Perguruan Tinggi Keagamaan di luar Negeri harus mendapat pengesaan/penyetaraan dari penitia penilaian ijazah Luar negeri Departemen Agama;
2. Peserta test dari tenaga honorer daerah :
• Telah mengabdi/berbakti pada instansi Pemerintah Daerah minimal mempunyai masa kerja 1 (satu) s/d kurang dari 5 (lima) tahun secara terus menerus berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2006 mengikuti seleksi materi pengetahuan tata pemerintahan/kepemerintahan yang baik.
• Telah mengabdi/berbakti pada instansi pemerintah daerah minimal mempunyai masa kerja 5 (lima) s/d kurang dari 10 (sepuluh) tahun secara terus menerus berusia setinggi-tingginya 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2006 mengikuti seleksi materi pengetahuan tata pemerintahan/kepemerintahan yang baik
• Telah mengabdi/berbakti pada instansi pemerintah daerah minimal mempunyai masa kerja 10 (sepuluh) s/d kurang dari 20 (dua puluh) tahun secara terus menerus berusia setinggi-tingginya 46 tahun pada tanggal 1 Januari 2006 mengikuti seleksi materi pengetahuan tata pemerintahan/kepemerintahan yang baik
• Telah mengabdi/berbakti diatas 20 tahun secara terus-menerus dan tidak terputus-putus dan berusia setinggi-tingginya 46 tahun pada 1 januari 2006 hanya mengikuti seleksi administrasi/wawancara mengenai kebenaran atau keabsahan surat keputusan pengangkatan sebagai tenaga honorer.
• Semua tenaga honorer harus mengajukan lamaran sesuai persyaratan yang telah ditetapkan dalam pengumuman ini.

Harus melampirkan foto copy Serat Keputusan Pengangkatan yang yang ditanda tangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah atau pejabat eselon II (bukan Nota Dinas) sebagai tenaga honorer yang dikeluarkan oleh :
• Untuk Peovinsi Nanggroe Aceh Darussalam dikeluarkan/ditetapkan oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah atau Pimpinan Unit Kerja (Kepala Badan/Dinas)
• Untuk Kabupaten/kota dikeluarkan/ditetapkan oleh Bupati/Walikota/Wakil Bupati, sekretaris daerah Kabupaten/Kota atau Pimpinan Unit Kerja Kabupaten/Kota (kepala Badan/Dinas/kantor)

Melampirkan surat keterangan masih aktif melaksanakan tugas dari pimpinan instansi (dinas/Badan)
b.

3. Untuk tenaga dokter yang telah selesai atau sedang malaksanakan tugas sebagai Pegawai Tidak tetap (PTT) atau sebagai tenaga honorer pada Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah dan bersedia ditempatkan di daerah terpencil sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dapat diangkat langsung dengan melampirkan surat pernyataan diatas materai Rp. 6.000,-
4. Peserta yang memiliki AKTA-IV sesuai dengan ijazah yang dimiliki tetapi lulusan pendidikan umum (bukan pendidikan keguruan) “diterima” untuk mendaftar sebagai peserta test tenaga kependdikan/guru bidang studi.





III. WAKTU, TEMPAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran dibuka sejak tanggal 20 januari 2006 s/d 2 februari 2006 , mulai pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB (setiap hari kerja), khusus untuk hari jumat dari pukul 09.00 s/d 11.30 WIB.

B. TEMPAT PENDAFTARAN
Tempat pendaftaran bagi setiap peserta dilaksanakan :
• Biro kepegawaian sekretariat daerah provinsi Nanggroe Aceh Darussalam bagi peserta yang mendaftar di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (lokasi pendaftaran ditempatkan di aula SMK/SMEA Lampineung Banda Aceh);
• Bagian kepegawaian sekretariat Daerah atau Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/kota bagi peserta yang mendaftar di Kabupaten/Kota;

C. TATA CARA PENDAFTARAN
Pada waktu mendaftar peserta harus membuat surat permohonan ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam diats kertas HVS tanpa materai dengan mencantumkan formasi jabatan yang dilamar (sesuai dengan lampiran pengumuman) dan ditujukan kepada Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam bagi peserta yang mendaftar di Provinsi dan kepada Bupati/Walikota bagi peserta yang mendaftar di kabupaten/kota dengan melampirkan :
1. Foto copy ijazah dan nilai IPK/NEM/NUAN/SKHUN yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
2. bagi peserta tenaga honorer melampirkan foto copy SK. Pengangkatan pertama s/d terakhir secara terus menerus sebagai tenaga honorer yang telah dilegalisir oleh pejabat eselon II;
3. asli kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1) dari dinas tenaga kerja;
4. Pas photo hitam putih terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
Untuk masing-masing syarat sebagaimana tersebut pada angka 1 sampai dengan 4 dibuat dalam rangkap 1 (satu).
5. Khusus untuk lulusan pendidikan guru (sarjana, Diploma III dan Diploma II) ditambah dengan foto copy AKTA yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.

D. Keseluruhan bahan kelengkapan tersebut diatas dimasukan dalam map dan diluar map tertulis Nama, tempat/tanggal lahir, tingkat pendidikan, jurusan dan formasi jabatan yang dilamar dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Untuk Pasca Sarjana (S2) map warna coklat
2. Untuk Sarjana (S1) map warna kuning
3. Untuk Diploma II dan Sarjana muda/Diploma III map warna biru
4. Untuk SLTA map Warna merah
5. Untuk SLTP map warna hijau

IV. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
1. Ujian dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Februari 2006 di Banda Aceh bagi peserta yang mendaftar di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan di Ibu Kota Kabupaten/kota masing-masing bagi peserta yang mendaftar di kabupaten/kota;
2. Jenis Materi Test/Ujian terdiri dari :
a. untuk peserta umum yaitu :
1. Pengetahuan Agama (TPA)
2. Pengetahuan UMUM (TPU)
3. Test Bakat Skolastik (TBS)
4. Test Pengetahuan Substansi (TBS)
b. Untuk peserta dari tenaga honorer (untuk masa kerja kurang dari 20 tahun)
• materi pengetahuan Tata Pemerintahan/kepemimpinan yang baik

V. LAIN-LAIN
1. bahan-bahan lamaran yang telah diserahkan kepada Panitia Penyelenggara tidak dapat diambil kembali.
2. Hal-hal yang belum jelas dapat dinyatakan langsung pada Panitia Penyelenggara pada saat pendaftaran.
3. Jumlah formasi, kualifikasi pendidikan dan Nama Jabatan yang diterima dapat dilihat pada papan pengumuman Kantor Gubernur Provinsi NAD dan Kantor Bupati/Walikota masing-masing


Masa Lowongan:
dari tanggal [26-Januari-2006] hingga [02-Januari-2009]


Perusahaan: Provinsi Nangroe Aceh Darrussalam
Alamat: -
Telp: -
Fax: -
Email: -
Contact Person: KJK IPB
Telp: 0251627446

No comments: